Pemkab HSS Gelar Khataman Alquran Rutin

0
258

Kandangan – Bupati HSS Achmad Fikry bersama pejabat struktural di lingkup Setda HSS menggelar khataman Alquran rutin pada Jumat (20/08/2021) di Musholla Assyifa Kantor Setda HSS Kandangan. Dalam kegiatan khataman tersebut Achmad Fikry turut membaca ayat suci Alquran bersama para Asisten, Kepala Bagian dan Staf Karyawan Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. kegiatan Khataman Alquran ini minggu ke – 3 di bulan agustus juga bertepatan dengan 11 Muharam 1443 H.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan hingga kini tetap melaksanakan berbagai kegiatan rutin keagamaan seperti gerakan membaca Alquran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab HSS.

Biasanya kegiatan membaca Al-Quran berkisar antara 10 – 30 menit lebih sebelum melaksanakan berbagai kegiatan yang menjadi tugas pokok masing-masing ASN.

Rasulullah SAW bersabda:

“Barang siapa yang membaca satu huruf Al Qur’an maka ia akan mendapat satu kebaikan dan dari satu kebaikan itu berlipat menjadi sepuluh kebaikan. Aku tidak mengatakan alif lam mim sebagai satu huruf, akan tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf”. (HR Bukhari).

Selain itu, barang siapa saja yang membaca Al Qur’an, dikatakan akan diberikan syafaat di hari akhir atau kiamat sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “Bacalah Al Qur’an sebab ia akan datang memberikan syafaat pada hari kiamat kepada pemilik (pembaca, pengamal)-nya”, (HR Ahmad). Ary/Prokopim HSS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here