Banjarmasin – Kabar pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel terpilih pada Pilkada 2020 lalu kembali berhembus kencang. Informasi dihimpun jejak banua.com, pasangan Sahbirin Noor dan Muhidin selaku kepala daerah Kalsel terpilih bakal dilantik oleh Presiden Jokowi besok Rabu (25/8/2021) siang sekitar pukul 14.00 di Istana Negara Jakarta.

Ketua DPRD Kalsel, Supain HK, ketika dihubungi melalui aplikasi pesan WhatsApp   Selasa (24/8) sore belum ada memberikan respon.

Secara terpisah, Kasubag Pemberitaan Biro Adpim Pemprov Kalsel Bambang Dedi Mulyadi saat dikonfirmasi membenarkan informasi bahwa Presiden Joko Widodo akan melantik Sahbirin Noor – Muhidin, Rabu besok.

“Insya Allah, besok Rabu rencananya, Gubernur dan Wagub Kalsel terpilih Pilkada Kalsel akan dilantik Presiden di Istana Negara pukul 14.00 siang waktu setempat,” jelas Bambang. 

Sahbirin Noor  – Muhidin di awal kepemimpinan bakal fokus memutus laju penyebaran Covid 19 sekaligus memulihkan perekonomian. Paman Birin mengajak semua elemen baik pemerintah dan masyarakat guna gotong royong mempercepat upaya memutus mata rantai penularan Covid 19. “Langkah pertama kita adalah fokus percepatan penanganan Covid dan pemulihan ekonomi,” ujar Paman Birin kepada Jejakbanua.com usai ditetapkan KPU sebagai pemenang kontestasi Pilkada Kalsel 2020, (4/8/2021) lalu.

Maka dari itu dalam penyusunan program pembangunan ke depan, lebih mengutamakan sektor yang memiliki dampak langsung kepada masyarakat seperti sektor pertanian, perkebunan, infrastruktur, peningkatan UMKM dan lainnya.

Bagi Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin ini adalah periode kedua kepemimpinannya, setelah masa bakti 2016 – 2021 bersama Rudy Resnawan.

Sahbirin – Muhidin mengusung jargon Kalsel Maju (Makmur Sejahtera dan Berkelanjutan) 

dan menjadikan Kalsel sebagai wilayah strategis dengan ditetapkannya ibu kota negara (IKN) di Kaltim. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here