Nakes dan Pasien Covid HSS Dapat Bingkisan Buah

0
498

Kandangan – Sebagai rangkaian Gelar Buah Nusantara Ke-6 dan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Pertanian menunjukkan kepeduliannya terhadap Pandemi Covid-19 dengan membagikan paket buah kepada masyarakat, khususnya bagi tenaga kesehatan dan pasien covid-19 yang berada di Bangsal Isolasi Dinas Kesehatan Kab HSS.

Rabu (25/08/2021), Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry MAP didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad SAP MA secara simbolis menyerahkan 95 paket Bingkisan Buah-buahan Nusantara kepada perwakilan tenaga kesehatan dan pasien covid-19, bertempat di halaman/ teras Bangsal Isolasi Dinas Kesehatan Kab HSS. Penyerahan paket bingkisan buah-buahan nusantara ini turut dihadiri dan disaksikan secara langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kab HSS H Muhammad Noor SP dan Kepala Dinas Kesehatan dr Hj Siti Zainab.

Dalam wawancaranya, Bupati HSS H Achmad Fikry MAP mengatakan selain masih dalam suasana Peringatan HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI, Penyerahan paket bingkisan buah kepada nakes dan pasien covid-19 ini juga rangkaian dari gelar buah nusantara yang sudah dicanangkan Presiden beberapa hari yang lalu.

Untuk pelaksanaan Gelar Buah Nusantara di Daerah, Pemkab HSS menggelarnya dengan berbagi buah kepada warga masyarakat kita, khususnya tenaga kesehatan maupun pasien covid-19 yang tengah dirawat di Bangsal Isolasi Dinas Kesehatan. Apalagi dari segi kesehatan, buah-buahan menjadi salah satu menu yang kerap dikonsumsi oleh pasien covid-19 untuk meningkatkan imun dalam masa perawatan dan penyembuhan pasien Covid-19.

Selain meningkatkan kegemaran masyarakat untuk mengkonsumsi buah-buahan nusantara/ lokal, Bupati HSS H Achmad Fikry sangat berharap melalui momentum ini animo masyarakat kita untuk membudidayakan tanaman buah dan holtikultura juga semakin tinggi.

Mudah-mudahan melalui Gelar Buah Nusantara Ke-6 Tahun 2021 ini, Konsumsi buah masyarakat semakin tinggi sekaligus mendorong petani kita semakin bersemangat untuk menanam buah-buahan nusantara/ lokal. Pemkab HSS siap mengawal untuk mengatur masa panennya untuk mencegah harga anjlok dan merugikan petani, ujar Bupati HSS H Achmad Fikry. Ary/Prokopim HSS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here