Ratusan Warga HSS Dapat Bansos

0
276

Kandangan – Seiring dengan berjalannya waktu Pemerintah menghentikan penyaluran bantuan BST dan masyarakat tidak lagi menerima bantuan maka pada hari ini bertempat di halaman Kantor Kelurahan Jambu Hilir Pemerintah Kabupaten HSS kembali lagi meluncurkan bantuan Program beras Sejahtera kepada Masyarakat dengan berkerja sama dengan Bulog dan Bank Kalsel.

Selama 1 tahun Program Beras Sejahtera selama covid 19 tertunda maka pada saat ini Program Beras Sejahtera Kabupaten HSS kembali di salurkan guna membantu memenuhi kebutuhan Masyarakat Hulu Sungai Selatan dalam menghadapi pandemic covid 19.

“sejak pandemic Covid 19 di tahun 2020 banyak bantuan yang disalurkan pemerintah kepada masyarakat sehingga Program beras Sejahtera tertunda penyalurannya karena secara aturan pemerintah tidak boleh memberikan bantuan double/ganda dalam artian masyarakat hanya bisa menerima 1 (satu) bantuan saja dari pemerintah desa atau Dinas Sosial yang menangani keluarga terdampak covid 19”.ucap Bupati

Menurut laporan dari Kepala Dinas Sosial Nordiansyah S Sos M Si Penyaluran RASTRADA pada tahun ini sebanyak 1830 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan dalam kesempatan ini juga dilakukan Penyaluran Bantuan Sosial Keluarga Terdampak Covid 19 sebesar Rp 300.000,00 kepada 127 KPM yang mana dana tersebut dikeluarkan melalui Dana Insentif Daerah (DID) terhitung dari bulan juli dan bulan agustus yang mana dana ini akan disalurkan sampai dengan bulan Desember 2021.

Dalam sambutan kali ini Bupati Hulu Sungai Selatan juga berharap kepada penyedia beras Bulog untuk memberikan beras yang bagus agar masyarakat kami bisa menikmati beras bantuan tersebut dan Bupati HSS juga menyampaikan keinginan kepada Bulog suatu saat juga bisa menyediakan beras lokal.

“Dikarenakan Produksi Padi Warga kami di Hulu Sungai Selatan juga sudah lumayan besar semoga saja Bulog bisa membeli padi kami dan nantinya juga beras tersebut kembali disalurkan kepada warga kami sehingga terjadi perputaran yang baik bagi petani kami sehingga harga tetap stabil dan hasil panen bisa laku terjual”. ungkap Bupati. Ary/Prokopim HSS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here