869 Sekolah di Kabupaten Banjar Laksanakan PTM

0
484

Martapura – Hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM) dalam masa PPKM level 3 di Kabupaten Banjar, berjalan tertib dan lancar pada Senin (30/8). Sebanyak 869 sekolah dari 917 sekolah di daerah ini resmi menggelar pembelajaran tatap muka pada hari ini.

Pantauan jejak banua, hari pertama pembelajaran tatap muka di Sekolah Dasar Negeri Keraton 1 Martapura Kota Kabupaten Banjar berjalan lancar, siswa dengan tertib memakai masker selama mengikuti pembelajaran, menjaga jarak, serta mengikuti arahan untuk mencuci tangan sebelum dan setelah pembelajaran di dalam kelas.

Kepala Sekolah Dasar Negeri Keraton 1 Martapura Kota, Hj Islamiah, mengatakan pihaknya langsung berkoordinasi dengan komite sekolah untuk mensosialisasikan pembelajaran tatap muka dengan orang tua siswa.

”Orang tua, siswa dan guru, cukup antusias dengan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka, untuk itu pihak sekolah sudah menyiapkan skenario pembelajaran berdasarkan peraturan seperti jumlah siswa yang belajar di kelas maksimal 15 orang, serta jadwal belajar yang diatur dalam shift, berikut persiapan fasilitas penunjang protokol kesehatan “, kata Islamiah.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny, mengatakan dari 917 sekolah yang ada di Kabupaten Banjar, 869 sekolah menggelar pembelajaran tatap muka.
”Jumlah sekolah yang PTM 869 sekolah dari 917 sekolah di Kabupaten Banjar, untuk prosesnya sesuai SKB Empat Menteri dan Edaran Kemendagri untuk PAUD maksimal 5 siswa Per kelas dan SD/SMP maksimal 50 persen atau 15 siswa per kelas “ ujarnya.

Namun menurutnya, tidak ada paksaan bagi siswa belajar di sekolah, karena itu sekolah wajib melakukan opsi, dan tidak ada diskriminasi didalamnya.

Diketahui, Vaksinasi Guru Dan Murid Bukan Syarat Pembukaan Sekolah, Karena Yang Menjadi Kriteria Hanyalah Level PPKM, Kendati demikian Vaksinasi Guru Jadi Kewajiban Untuk Memberikan Opsi Tatap Muka. Dhani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here