Paman Birin Raih Top BUMD Award 2021

0
698

Banjarbaru – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin kembali menuai penghargaan. Kali ini ia bakal meraih penghargaan Top BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Award 2021 dari majalah Top Business Jakarta.

Direncanakan penyerahan penghargaan akan dilakukan pada acara puncak penghargaan Top BUMD Award di Raffles hotel di Jakarta pada Hari Jumat tanggal 10 September 2021 nanti. Untuk diketahui penghargaan diberikan atas kerjasama majalah Top Business dengan institut Otonomi Daerah serta lembaga dan konsultan bisnis lainnya. Tema Top BUMD Award 2021 adalah membangun kinerja dan layanan BUMD produktif di masa pandemi Covid 19.

Penghargaan Top BUMD Award diberikan kepada Paman Birin atas dedikasi dan kepemimpinannya dalam membina BUMD di Kalsel sehingga tetap mampu produktif dan berkontribusi bagi perekonomian. Bertindak sebagai ketua dewan juri penghargaan Top BUMD Award adalah Prof Dr Djohermansyah Johan MA.

Sementara pada acara puncak penghargaan akan memberikan Keynote speaker sejumlah menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara seperti Meneg BUMN Erick Thohir, Mendagri Tito Karnavian, Ketua DPD RI La Nyalla Matalitti, Wagub Lemhanas Marsda TNI Wieko Sofyan dan lain-lain.

Sebagai catatan, di awal periode kepemimpinan Gubernur Paman Birin kedua kalinya ini, penghargaan juga diraih adalah penghargaan TLHP 2021  dari Kemendagri RI. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan menjadi satu satunya  Duta Kalimantan untuk bidang ketepatan waktu dalam melaporkan Hasil Tndak Lanjut Hasil Pemeriksaan ( TLHP).

Paman Birin bersyukur atas raihan penghargaan yang bakal diterimanya berupa Top BUMD Award. “Penghargaan ini bukan untuk saya pribadi saja melainkan bagi seluruh masyarakat banua khususnya bagi pelaku usaha milik daerah agar tetap semangat dan bergerak dalam menciptakan peluang usaha serta berkontribusi bagi ekonomi kerakyatan,” kata Paman Birin saat dikonfirmasi jejak banua.com. 

Keberadaan BUMD dinilainya memiliki peran strategis untuk mendukung kemajuan perekonomian sebuah daerah. “Kemajuan BUMD tentunya perlu mendapatkan perhatian kita agar tetap mampu produktif di masa pandemi ini,” pungkas Paman Birin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here