Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih atas dedikasi Dr Safrizal ZA selama menjabat  Pj Gubernur Kalsel.

” Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, saya juga mengapresiasi atas kinerja besar yang didedikasikan Pa Safrizal. Dan kami juga mendoakan semoga selalu sukses dalam berkarir, ” doa Sahbirin Noor, pada acara dalam acara serah terima jabatan, dengan Gubernur Kalimantan Selatan, di Mahligai Pancasila, Rabu (15/9/2021).

Menurut Sahbirin, Safrizal ZA telah sukses menjalankan roda pemerintahan selama kurun waktu kurang lebih 7 bulan. 

“Apresiasi yang kami berikan bukan tanpa alasan, kita ketahui sejak kepemimpinan saya dengan Pak Rudy Resnawan berakhir dan dilanjutkan oleh Bapak Safrizal sebagai Penjabat Gubernur, roda pemerintahan dapat berjalan terus dengan baik,” ucapnya.

Dirinya juga sebutkan beberapa hal yang telah dilakukan oleh Safrizal ZA untuk banua. Mulai dari suksesnya pelaksanaan PSU dan khususnya penanganan pandemi Covid-19. Dimana saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 beberapa saat yang lalu di Kalsel, Safrizal ZA bergerak cepat mengatasi kelangkaan oksigen bahkan mampu membantu Provinsi Kalimantan Tengah. 

“Saat terjadinya lonjakan kasus yang mengakibatkan kurangnya pasokan oksigen, kelangkaan tersebut mampu teratasi. Bukan hanya untuk kita tapi juga untuk Provinsi Kalteng. Kita berharap tentunya apa yang telah beliau lakukan dapat kita teruskan, agar kebutuhan oksigen dan kebutuhan medis dapat terus terjaga,” terang Sahbirin.

Gubernur Kalsel juga berharap, Safrizal ZA yang juga merupakan Wakil Ketua Satgas Covid-19 tetap dapat memberikan dukungan dan masukan, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 di banua. 

Di akhir sambutannya, Sahbirin berharap keberadaan dirinya dan keluarga saat di banua dapat memberikan kenangan yang baik dan positif untuk Safrizal ZA dan keluarga. Agar kelak Safrizal ZA dapat mengabarkan tentang banua Kalimantan Selatan kepada masyarakat Indonesia lainnya.

Safrizal sendiri dalam sambutannya menyampaikan meskipun dirinya sudah kembali bertugas di Kemendagri, dirinya tetap terbuka dan bersedia membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan apabila memerlukan bantuan. 

“Karena darah saya sudah separuh ada di Kalimantan Selatan, Insya Allah saya siap membantu dengan segenap kemampuan saya selaku Dirjen Bina Wilayah di Kemendagri. Saya membuka diri dan open, apabila ada kesulitan yang yang sulit diatasi di daerah,” ucapnya.

Meski tuturnya, dirinya percaya bahwa kepemimpinan Sahbirin Noor dan Muhidin pasti akan berjalan dengan lancar, karena pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur ini memiliki karakter khas, yakni dekat dengan masyarakat. 

“Saya percaya dengan kemampuan dengan Pak Sahbirin Noor dan Pak Muhidin yang dekat dengan masyarakat. Karakter khas yang tidak bisa saya lakukan selama menjadi Penjabat Gubernur selama 7 bulan,” ujarnya. 

Dijen Administrasi Bina Kewilayahan Kemendagri ini, tidak lupa memuji awak media Kalimantan Selatan yang menurutnya selalu kondusif, serta puji kekompakan Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan, yang menurutnya patut menjadi contoh untuk forkopimda-forkopimda daerah lainnya. 

Saat diwawancara usai acara, Safrizal juga ungkapkan bahwa dirinya merasa senang saat menjabat sebagai Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan. 

“Saya happy dan merasa diterima. Mudah-mudahan apa yang saya lakukan di Kalimantan Selatan menjadi warna tersendiri. Yang baik-baik dilanjutkan, kalau ada kekurangan-kekurangan, karena saya manusia biasa, mohon dimaafkan,” harapnya. (Ran/Ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here