Jalan Wisata Goa Lowo dan Desa Mandala Dibangun

0
526

Kotabaru – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan ruas jalan wisata Goa Lowo dan jalan Desa Mandala Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (16/9/2021).

Pembangunan jalan ini merupakan program CSR dari PT Sebuku Tanjung Coal (STC) yang merupakan wujud nyata dari komitmen dana kompensasi dari pihak STC untuk percepatan akses pembangunan daerah dan kemajuan Kotabaru.

Adapun ruas jalan yang dibangun yaitu untuk jalan Goa Lowo sepanjang 3.200 meter, sedangkan untuk jalan Mandala sepanjang 3.300 meter.

Kepada awak media, Sekretaris Daerah H Said Akhmad mengucapkan terimakasih kepada pihak STC yang telah melaksanakan komitmennya dalam membangun ruas jalan menuju tempat wisata Goa Lowo Desa Tegal Rejo dan Desa Mandala dengan panjang totalnya 6,5 km.

“Alhamdulillah, dengan adanya pembangunan ini dapat menambah pendapatan desa dan meningkatkan kunjungan wisata di Kotabaru serta dirasakan masyarakat, “tuturnya.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menambahkan, pembangunan ini merupakan kegiatan awal dari dana kompensasi STC sebesar 700 milyar,”inilah jawaban yang selama ini menjadi pertanyaan masyarakat,”ujarnya.

Untuk program dan kegiatan, lanjut Syairi, semua diusulkan oleh Pemerintah Daerah sesuai prioritas kegiatan dengan pembiayaan sepenuhnya pihak STC.

“Kotabaru itu bukan hanya ada di pulau tetapi juga di daratan, 22 Kecamatan itu lah Kotabaru. Semoga kegiatan ini terus berlanjut sesuai dengan komitmen yang telah disepakati bersama,”terangnya.

Sementara, pimpinan Manajemen Sebuku Coal Grub, David Sebastian menjelaskan, untuk dana pembangunan dua ruas jalan ini kurang lebih sembilan milyar dengan waktu penyelesaian 3 sampai 4 bulan.

Diungkapnya, sejak awal beroperasi pada tahun 2020, STC selalu senantiasa menjaga komitmen dan bertanggung jawab terhadap peningkatan kualitas dan kuantitas masyarakat melalui pengembangan program CSR atau program Pemberdayaan Masyarakat.

“Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah dan pihak legislatif kepada kami, semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar, “tutupnya.

Pengerjaan jalan ini ditandai dengan pemecahan kendi oleh Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, dan Manajemen STC. Ary/Diskominfo Kotabaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini