Dishut Kalsel Tanam 1500 Pohon di Perkantoran Pemprov

0
92

BANJARBARU – Dipimpin langsung Plt. Kadishut Prov. Kalsel Fatimatuzzahra, seluruh pejabat Dishut Kalsel, Balai Perbenihan Tanaman Hutan dan personel Polisi Hutan kembali beraksi menanami Forest City, Jum’at (24/9). Kali ini penanaman dilaksanakan disekitaran kawasan Dinas Pendidikan Prov Kalsel yang berada diperkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Selain menanam untuk anak cucu kita, manfaat yang didapat dari kegiatan ini juga berfungsi untuk menguatkan imun tubuh kita, sebab pada saat menanam menjadikan kita beraktifitas seperti berolahraga ditambah dengan siraman terik cahaya matahari di pagi hari,” kata Fatimatuzzahra.

Dinas Kehutanan yang merupakan perpanjangan tangan Pemprov Kalsel melaksanakan kegiatan penanaman tersebut sebagai upaya menyukseskan program Gubernur Kalsel Revolusi Hijau untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kalimantan Selatan.

Pagi itu, setelah berkumpul dilokasi penanaman semua personil langsung bergegas menanam dengan menggunakan alat alat penanaman yang sudah dibawa dari rumah masing-masing sebelumnya seperti cangkul, sarung tangan, parang, dan sepatu boots.

Penanaman yang dilaksanakan setiap pagi dihari kamis dan jumat tersebut rutin dilaksanakan Dishut Kalsel.

Total sekitar 1500 bibit campuran Johar dan Sengon berhasil ditanam didua tempat berbeda dalam dua hari, yakni kemarin 500 bibit Sengon dibelakang Lapas Banjarbaru dan hari Jumat(24/9) sekitar 1000 bibit Johar berhasil ditanam dikawasan Dinas Pendidikan Prov Kalsel. (olf/dishut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here