Paman Birin Pompa Semangat Juang Karateka Kalsel di PON Papua

0
940

Banjarmasin – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memompa semangat juang dan menyemangati atlet karate Kalsel dari Forki yang akan berlaga di PON XX Papua, Jumat (1/10) siang di Kediaman Dinas Gubernur Kalsel Kota Banjarmasin. Adapun atlet karate yang berangkat berjumlah dua orang yakni M Saifa Alim yang bertanding di Kata Putra dan M Mazlan untuk kumite putra 55 kilogram.

Turut berangkat ke Papua, ketua kontingen karate Kalsel kapten (inf) Noor Ichlas, dan pelatih Donaldo CB Wowor serta Gustav Linelejan. 

Didampingi Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Paman Birin meminta kontingen Karate Kalsel untuk siap bertempur di gelanggang PON Papua. “Tanamkan semangat, tak ada kata menyerah sebagaimana slogan Pangeran Antasari  Waja Sampai Kaputing,” kata Paman Birin.

Iapun meminta kepada para atlet dan official agar betul-betul bersiap diri dalam bertanding nanti. “Jaga kesehatan selama di Papua, jangan sampai saat akan tanding ternyata sakit perut, maka dari itu dijaga makanannya serta kesehatan, karena kita ini akan bertempur memberikan yang terbaik bagi banua,” kata Paman Birin.

Ia juga meminta atlet tak lupa berdoa kepada Allah agar selama menjalani tugas sebagai atlet di PON Papua mendapatkan keselamatan dan ridha Allah SWT. “Jangan lupa berdoa kepada Allah, semoga yang kita laksanakan mendapatkan ridhoNya,” pinta Paman Birin.

Selain itu Gubernur Kalsel juga berpesan agar selama di Papua berhati-hati selalu serta waspada. “Semoga nanti pulang dengan selamat ke Kalsel lagi,” katanya.

Apabila ada kendala atau kesulitan di sana, Paman Birin mempersilakan melapor kepada Kadispora Kalsel Hermansyah yang saat ini juga sedang di Papua. “Kalau ada kesulitan atau apapun, laporkan saja ke Kadispora,” kata Paman Birin.

Terakhir Paman Birin mengucapkan kepada kontingen karateka Kalsel selamat jalan dan menunaikan tugas di PON Papua. “Jaga semangat, haram menyarah waja sampai kaputing, selamat jalan dan bertanding semoga mendapatkan apa yang diharapkan dan mampu membawa nama Kalsel,” kata Paman Birin. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini