Pemprov Kalsel Gelar Press Tour ke Tabalong

0
151

Tanjung- Pemprov Kalsel melalui Biro Administrasi Pimpinan menggelar press Tour ke Kabupaten Tabalong, Kamis (28/10). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari hingga hari Jumat (29/10).

Peserta kegiatan press tour tersebut adalah para jurnalis atau wartawan yang secara resmi tergabung dalam wadah Press Room Kalsel.

Plt Karo Adpim R Suria Fadliansyah melalui Belinda Devi selaku Kasubbag Layanan Pers Biro Adpim Kalsel yang memimpin kegiatan press tour mengatakan kunjungan ke Tabalong tersebut guna melihat langsung potensi wisata yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Saraba Kawa tersebut. “Salah satu objek wisata yang kita kunjungi adalah wisata air terjun Lano di Kecamatan Jaro Tabalong,” kata Devi.

Selain itu juga diagendakan pertemuan sekaligus silaturahmi anggota press room Kalsel dengan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta jajaran Pemkab setempat.

“Setelah itu kita juga ada pertemuan dengan Bappeda Tabalong guna mendengar paparan terkait Kawasan Peruntukan Industri (KPI) di Tabalong,” kata Devi.

Menurutnya, tujuan kegiatan press tour tersebut adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalsel dalam hal ini Biro Adpim. “Tujuan press tour untuk meningkatkan wawasan sekaligus pengetahuan khususnya bagi anggota press room Kalsel,” kata Devi.

Selain itu, kegiatan press Tour juga bertujuan meningkatkan tali silaturahmi sesama anggota press room dan jajaran Biro Adpim Kalsel. “Sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Pemprov Kalsel terus menjalin kerjasama dan sinergi dengan media,” pungkas Devi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here