Saidi Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 93

0
83

MARTAPURA,- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dihalaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Kamis (28/10) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, dan dihadiri wakilnya Habib Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar H.M. Hilman, para kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar dan Forkopimda Banjar.

Dalam amanahnya, Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang disampaikan Bupati, momentum Hari Sumpah Pemuda ini, harus mampu menjadi perekat Persatuan. Sebagai Bangsa kita harus bersama-sama Bangkit melawan pandemi, demi mendorong pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan.  Persatuan pemuda dimasa sekarang juga menjadi penentu kemajuan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Pemuda berperan membangkitkan ekonomi, melalui percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional, dengan membangun wirausaha baru, wirausaha muda, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren.

Menurut Saidi Mansyur, pemuda adalah garda terdepan untuk pembangunan dari masa ke masa.

” mudah-mudahan dengan berkumpulnya seluruh pemuda yang ada di bumi serambi mekkah, kita dapat melawan pandemi dan memulihkan perekonomian kembali,” ujarnya. Peringatan sumpah pemuda tahun ini “ Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” dengan maksud menegaskan kembali komitmen yang dibangun oleh para pemuda sejak tahun 1928 lalu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here