Kawasan Lapas Banjarbaru Ditanami Sengon

0
78

BANJARBARU – Personel Dishut Kalsel, Balai Perbenihan Tanaman Hutan(BPTH), dan Polisi Kehutanan kembali beraksi melakukan penanaman bersama, Jum’at (26/11) pagi. Kali ini penanaman dilaksanakan di kawasan Lapas Banjarbaru yang berada dalam area perkantoran Pemprov Kalsel. 

Giat penanaman tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak penanaman. Total  sekitar 800 bibit Sengon berhasil ditanam.

Penanaman yang dilaksanakan setiap pagi di hari Kamis  dan jumat tersebut rutin dilaksanakan Dishut Provinsi Kalsel untuk membangkitkan semangat Revolusi Hijau yang dicanangkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Kasubbag Tata Usaha BPTH Agung Hananto, yang juga menjadi peserta dalam kegiatan penanaman bersama tersebut mengatakan bahwa walaupun kondisi lokasi penanaman kotor karena sehabis diguyur hujan tidak melunturkan semangat Revolusi Hijau para Rimbawan “Walau sebelumnya lokasi penanaman sempat terguyur hujan, kita semua harus tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan ini, diharapkan nantinya bisa memperbaiki kualitas lingkungan hidup yang lebih baik lagi,” kata Agung

Pagi itu, setelah berkumpul dilokasi penanaman semua personil langsung bergegas menanam dengan menggunakan alat alat penanaman yang sudah dibawa dari rumah masing-masing. Seperti cangkul, sarung tangan, parang, dan sepatu boots. 

Tak lupa setelah ditanam, semua tanaman tersebut langsung diberi pupuk agar menjaga tanaman bisa tumbuh dengan baik dan maksimal.(olf/dishut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here