Kamis, Maret 28, 2024
BerandaEkonomi & BisnisDinas PUPR Kalsel Perbaiki Kerusakan Jembatan Takisung 

Dinas PUPR Kalsel Perbaiki Kerusakan Jembatan Takisung 

Batola – Kerusakan jembatan menuju lokasi wisata Pantai Takisung di Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut direspon cepat Dinas PUPR Kalsel. “Kita sudah melakukan penanganan terhadap retaknya oprit Jembatan Takisung, saat ini sedang dikerjakan,” kata Kabid Bina Marga Kalsel M Yasin Toyib, saat dikonfirmasi Senin (29/11) di Banjarbaru. 

Jembatan Takisung  merupakan  penghubung yang cukup vital. Selain jalur penghubung antar kecamatan, jembatan ini setiap hari dilewati pengunjung Pantai Takisung. “Setelah menerima laporan masyarakat, kita langsung meninjau ke lapangan kemudian kita lakukan penanganan saat ini,” kata Yasin.

Untuk sementara jembatan ditutup separo karena sedang dilakukan perbaikan opritnya yang retak. 

Pantauan Jejakbanua.com, bagian oprit jembatan Takisung di sisi bagian menuju Pantai Takisung mengalami retak sejak 3 hari yang lalu. Trotoar jembatan juga nampak menurun terutama di bagian sisi yang mengarah ke pantai.

Dampaknya lalu lintas menuju wisata terhambat khususnya yang menggunakan roda empat. 

Dinas PUPR hanya berwenang untuk melaksanakan perbaikan atau peningkatan jalan yang statusnya jalan provinsi. Sementara yang statusnya jalan nasional kewenangan pemerintah pusat dan jalan kabupaten/kota kewenangan terletak di masing – masing Pemkab/Pemkot. Ary

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments