Gubernur Minta Alumni STIKIP Siap Bertugas di 3T

0
108

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Faturrahman, menghadiri Sidang Senat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Kejuruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) PGRI Banjarmasin, Selasa (30/11).

Sidang senat terbuka berlangsung dengan agenda wisuda sarjana ke 30 yang diikuti 260 wisudawan/wisudawati.

Gubernur dalam sambutan tertulis dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM berharap agar para sarjana turut berperan dalam sinergi membangun daerah.

Diingatkan, tantangan yang dihadapi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sekarang tidak ringan. Terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19.

“Saya berharap para wisudawan agar menjadi pioneer dalam mewujudkan Kalsel Cerdas,” ujarnya.

Diingatkan juga, semakin beragamnya informasi dan akses yang dimiliki, menuntut kesiapan para tenaga pendidik untuk terus menimba pengetahuan dan berproses belajar sambil melakukan learning by doing, karena hanya dengan itu, bisa meningkatkan kapabilitas diri.

Gubernur juga berpesan agar para alumni tidak keberatan ketika mereka ditugaskan di daerah 3 T (Tertinggal, Terpencil, dan Terluar) di Kalsel.

“Karena saat ini masyarakat di daerah tersebut membutuhkan tenaga – tenaga pendidik yang kreatif dan inovatif, sehingga anak anak di daerah itu memperoleh hak yang sama dalam bidang pendidikan” pesan gubernur. (Sal/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here