Disbunnak Kalsel Monev Sikomandan HSS dan HST

0
93

Barabai – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalimantan melakukan Monitoring dan Evaluasi bersama Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam program Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (SIKOMANDAN) pada tanggal 29-30/11.
Capaian kinerja Kegiatan SIKOMADAN di Kab. Hulu Sungai Tengah untuk IB dan kebuntingan telah mencapai diatas 100%. Sementara itu tim kabupaten masih terus memacu realisasi kelahiran agar mencapai target yang telah ditentukan. Sedangkan, Dinas Pertanian Kab Hulu Sungai Selatan mendapatkan target kegiatan SIKOMANDAN sebanyak 1.674 akseptor untuk IB, 1.124 ekor untuk PKb dan 1.040 ekor utk Kelahiran dan telah terealisasi sekitar 92% secara keseluruhan. Disbunnak Prov Kalsel terus memonitor kegiatan SIKOMANDAN agar pada akhir tahun 2021 seluruh target dapat mencapai 100 %.
.
Meskipun kondisi Kabupaten Hulu Sungai Tengah saat ini tergenang banjir di beberapa daerah, ternak-ternak yg ada di Kab. HST masih dalam keadaan aman dan belum ada laporan mengenai kematian ternak dilapangan. Disbunnak Prov. Kalsel dan Distan Kab. HST akan terus melakukan monitoring kelapangan untuk menelusuri keadaan kondisi ternak terkini dan memastikan tidak berdampak pada kegiatan SIKOMANDAN.
.
Kadisbunnak Prov. KalSel, Suparmi berpesan agar selalu meningkatkan pembinaan pendampingan dan pengawalan khususnya pada kegiatan SIKOMANDAN mengingat kita berada pada akhir tahun pengawalan tidak hanya secara teknis namun juga tertib administrasinya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here