Sunday Morning Gairahkan Lagi Olahraga Basket di Kalsel

0
134

Banjarmasin – Sempat mengalami kevakuman kegiatan olahraga basket di Kalimantan Selatan dalam dua tahun tetakhir akibat pandemi Covid 19 yang terjadi hampir dua tahun terakhir.

Kondisi pandemi itu tidak membuat para dan pecinta olahraga basket di Kalsel, tetap berusaha membangkitkan.

Diawali even kompetisi bagi pebasket di daerah melalui ajang Sunday Morning Cup 2021 di Banjarmasin.

Manager Sunday Morning, Akhmad Fauzi mengatakan, selain ajang silaturahmi, kegiatan dimaksudkan menggairahkan kembali olahraga basket dan memotivasi pemain banua agar bersemangat lagi untuk mengukir prestasi hingga tingkat nasional atau lebih lagi.

“Alhamdulillah, antusiasnya luar biasa, dan ternyata tim yang masuk semi final adalah tim-tim lokal,” ujarnya pada family gathering sunday morning cup 2021 di Suria Arena Banjarmasin, Jum at malam (03/12/2021).

Sunday Morning merupakan klub basket yang terbentuk pada 2009 lalu. Nama Sunday Morning karena berawal dari beberapa pemainnya yang berusia 30 tahun latihan bersama di lapangan basket Fisip ULM.

Dikatakan Fauzie, tidak menutup kemungkinan dilakukan kompetisi berjenjang untuk mencari atlet – atlet berbakat.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah mengungkapkan dukungan Pemprov Kalsel terhadap upaya menggairahkan lagi olahraga basket dan motivasi atlet untuk terus mengasah kemampuan mereka.

Disebutkan Gubernur dalam sambutan tertulisnya, olahraga apapun, perlu sebuah kompetisi untuk mengukur kemampuan dan menoreh prestasi yang menjadi kebanggaan atlet.

“Kami terus berupaya agar setiap penyelanggaran kegiatan olahraga seperti ini dapat terlaksana,” ujar Paman Birin, sapaan akrabnya.

Gubernur juga mengajak para atlet tetap menjaga kelancaran kegiatan dengan menjunjung tinggi sportifitas berolahraga.

Selanjutnya, Hermansyah menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi even yang digelar dan siap men-support olahraga di Kalsel.

Tahun depan ujarnya, Pemprov melalui dinas yang dipimpinnya, menyiapkan pertandingan bola basket tingkat provinsi.

Family Ghatering Sunday Morning juga dihadiri pengurus Persatuan Pemain Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kalsel dan Kota Banjarmasin. (Sal/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here