Tanipah dan Muara Labat Diterjang Puting Beliung

0
348

Banjar- Bencana alam angin puting beliung melanda dua desa yaitu Desa Tanipah dan Desa Labat Muara Kecamatan Aluh aluh Kabupaten Banjar. Info dihimpun jejakbanua.com, angin puting beliung terjadi Sabtu (4/12/2021) pukul 09.00 wita. Sejumlah rumah porak poranda akibat sapuan angin secara mendadak di saat warga sedang beraktivitas. 

Data Tagana Dinsos Kalsel kejadian bencana puting beliung tersebut mengakibatkan 29 KK / 198 jiwa Terdampak akibat rumahnya rusak berat. Bahkan 2 unit sekolah madrasah juga rusak berat akibat amukan angin puting beliung.

“Sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kita bergerak cepat mengirimkan bantuan tanggap darurat, saat ini bantuan sudah dikirim ke sana,” kata Kadinsos Kalsel Siti Nuriyani melalui  Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinsos Kalsel, Achmadi, saat dikonfirmasi via telpon Sabtu (4/11).

Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan makanan dan juga buffer stock yang sudah disiapkan dalam mengantisipasi kejadian bencana alam. “Berdasar laporan kita terima, rumah warga ada yang rusak berat maupun ringan akibat kejadian ini,” ujar Achmadi.

Mayoritas kerusakan ada di bagian atap rumah. “Kerugian masing-masing terdampak diperkirakan jutaan rupiah,” kata Achmadi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here