Paman Birin Pimpin Latihan Sabuk Hitam Forki

0
152

Martapura, Gubernur Kalimantan Selatan Dr ( HC) Sahbirin Noor, memimpin secara langsung latihan bela diri karate sabuk hitam di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Minggu (5/12) pagi

Latihan karate ini digelar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PORKI) sebagai salah satu program strategis untuk mempersiapkan atlet karateka dalam kejuaraan berskala nasional maupun internasional.

Tujuan lain dalam rangka konsolidasi organisasi dan menumbuhkan spirit karateka di bumi Lambung Mangkurat.

“Kita berharap FORKI ke depan lebih baik lagi, terutama dalam mempersiapkan atlet kita menghadapi kejuaraan nasional maupun dunia di masa mendatang,” tutur Sahbirin Noor sebelum memulai latihan.

Dikatakan Paman Birin, melalui latihan bersama paling tidak bisa menyiapkan laboratorium latihan mereka dulu, agar bisa latihan sebaik-baiknya untuk persiapan tampil sesuai event ke depan

Terkait PON 2024, Paman Birin menyebut soal persiapan sejak awal, yakni menggencarkan latihan yang dimanajemeni dengan baik.

“Di arena 2024 PON, kita sudah minta siapkan untuk bertempur di event itu. Karena maju dengan persiapan, maka kita akan tampil prima hingga bisa menjadi juara. Ini karena lancar kaji karena diulang,” ucapnya.

“Hari ini kita butuh latihan. Latihan pun perlu dimanajemeni dengan baik, mulai dari pelatihannya yang andal dan kesiapan atletnya sendiri,” tegas Paman.

Sementara itu, Ketua FORKI Banjarmasin Johansyah Muchlis, mengatakan, kehadiran Paman Birin mampu meningkatkan semangat kebersamaan dan persatuan bagi karateka Kalsel.

“Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Paman Birin, kita makin semangat untuk meningkatkan prestasi karateka Banua semakin maju” tutur Johansyah.

Menurut pria yang berkarier di Kejaksaan ini, kegiatan karate tanpa disadari dapat membantu masyarakat maupun pemerintah.

“Hampir 75 persen perkara di pengadilan menyangkut narkoba. Dengan olahraga karate, harapannya bisa membina adik-adik kita terhindar dari pergaulan bebas khususnya narkoba,” pungkasnya.
(Vio/Bdm/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here