BARITO KUALA- Menjelang akhir tahun ini beberapa tempat di wilayah Kalimantan selatan tengah dilanda beberapa musibah, salah satunya banjir yang melanda 5 Kabupaten sekaligus.

Berangkat dari hal tersebut, ACT Kalimantan selatan dan Ikatan Keluarga Mahasiswa Barito Kuala ( IKM Batola ) melakukan aksi kolaborasi kemanusiaan berupa penggalangan dana bersama dalam upaya membantu saudara yang terdampak banjir di 5 kabupaten ( HST, HSS, HSU, Balangan, Tabalong ), adapun lokasi galang dana ini berlangsung di Kabupaten Barito Kuala 05/12/2021.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari ini merupakan bukti nyata keseriusan tim IKM Batola terhadap sesama yang tengah dilanda musibah banjir.

Banjir yang melanda di 5 kabupaten tersebut kini menjadi masalah bersama antara masyarkat maupun pemerintah dalam upaya penanggulangannya.

Menyikapi peristiwa tersebut tim IKM batola bersama dengan kawan kawan mahasiswa melakuakan aksi galang dana untuk membantu mereka yang terdampak, Donasi yang terkumpul disalurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) cabang Kalimantan selatan selaku pihak penyalur.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan ikhtiar kami terhadap kawan-kawan yang tengah dilanda musibah, tidak hanya sebagai bentuk solidaritas ini juga sebagai aksi balas budi kami terhadap kawan-kawan yang berada diluar sana mengingat batola merupakan salah satu titik terdampak saat banjir awal tahun 2021 yang lalu, harapannya dengan aksi galang dana ini dapat menyerap banyak donasi dan dapat disalurkan dengan baik dan tepat ” tutur Nafis ansyari selaku sekretaris IKM Batola.

Tim ACT Kalsel menyambut baik dengan adanya aksi solidaritas ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak.
“Allhamdulillah tidak lupa selalu kita panjatkan puji dan syukur atas nikmat yang ALLAH SWT berikan, dengan adanya aksi kolaborasi kemanusiaan ini semoga dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir” kata Junaidi selaku tim ACT Kalimantan Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here