Pesisir Tanah Laut Dilanda Banjir Rob

0
429

Pelaihari – Kawasan pesisir di Kabupaten Tanah Laut Kalsel dilanda banjir rob sejak Minggu (5/12) malam hingga Senin (6/12) malam. Banjir terjadi diduga akibat Meluapnya Air Laut Ke daratan Dan Merendam Pemukiman Rumah Warga. Wilayah pesisir di wilayah Kecamatan Takisung, Kecamatan Bumi Makmur, Muara Asam Asam Jorong, Desa Batakan, Desa Tabanio, Desa Pagatan Besar hingga wilayah Kecamatan Kintap.

Bahkan air pasang laut juga menerjang sejumlah wisata seperti Pantai Batakan dan Pantai Takisung. Di Desa Muara Kintap juga dilaporkan banjir rob hingga merusak beberapa rumah warga, malam ini.

Mujiyat  Kepala BPBD Provinsi Kalsel mengimbau agar warga waspada dan hati-hati. “BMKG Kalsel Memprakirakan  Banjir Rob Terjadi Hingga 4 Sampai 5 Hari Kedepan,” ujarnya kepada jejakbanua.com.

Sebelumnya dilaporkan 16 Kelurahan Di Banjarmasin dilaporkan juga Terdampak Banjir Rob. Air Pasang Laut Tinggi Masuk Sungai Barito Dan Sungai Martapura. Berdampak Pada Anak – Anak Sungai Hingga Meluap Ke Daerah Pemukiman Penduduk Yang Berdekatan Dengan Sungai-Sungai Tersebut.

Di Beberapa Daerah Rendah Ketinggian Banjir Mencapai 50 Centimeter Hingga 1 Meter. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here