Pelaihari – Peringatan puncak Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke-56 pada Senin (12/6) dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Pelaihari.

Bupati Tanah Laut dalam sambutannya menyampaikan bahwa sektor pertanian dan perkebunan dapat menjadi sektor unggulan di Tala pada masa mendatang.  

“Komoditas perkebunan dan pertanian sedang berada pada harga yang memuaskan. Seperti harga jual sapi, karet, jagung dan juga padi,”

Sukamta juga menyampaikan sederet inovasi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, dalam rangka pengembangan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Inovasi-inovasi ini ialah peluncuran aplikasi Sosialita market place online yang mewadahi UMKM lokal, lalu program tabungan pelajar, inovasi bibit jagung hibrida “Katuju”, dukungan terhadap program PTSL yang merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap legalitas kepemilikan aset berupa tanah serta pengembangan Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes di Kabupaten Tanah Laut.

Sukamta juga menyampaikan bahwa di akhir Desember 2021, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut akan capai angka 70%, agar herd imunity cepat tercapai dan seluruh kegiatan bisa perlahan pulih dan normal.

“Insya Allah pada akhir Desember kita akan capai angka 70% dari 269.500 target vaksin,” sampainya. 

Acara yang mengusung tema “Bagawi Bahimat Tanah Laut Kuat” ini juga turut dihadiri secara virtual oleh segenap undangan seperti Sekda Provinsi Kalsel dan juga Walikota dan Bupati se-Kalsel. (Ran/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here