Tanah Laut, – Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Muhidin menghadiri Puncak Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke-56 pada Senin (12/6).

Pada puncak pelaksanaan hari jadi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut ini, Muhidin menyampaikan ucapan selamat dan doa pembangunan Tanah Laut ke depan lebih maju 

Ia juga menyampaikan  salam dan   ucapan selamat dari Gubernur H Sahbirin Noor atas peringatan Hari Jadi ke 56  Tanah Laut.

”Kepada seluruh lapisan masyarakat, dan unsur pemerintahan di Kabupaten Tanah Laut, kami ucapkan selamat memperingati Hari Jadi yang ke-56. Mudah-mudahan rasa kebersamaan, solidaritas, kepedulian dan saling membantu diantara kita semua, akan menjadi bagian utama yang terus menjiwai perjalanan pembangunan kabupaten tanah laut di masa kini dan dimasa depan,” sampainya.

Selanjutnya, dirinya juga mengingatkan kepada pemerintah daerah dan masyarakat agar tidak lengah terhadap penularan Covid-19 yang berdampak bukan hanya pada sektor kesehatan, tetapi juga penyelenggaraan Pendidikan, sosial serta perekonomian.

Namun, dirinya juga tak luput menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang tetap berhasil menorehkan sejumlah prestasi dan pembangunan meskipun dilanda pandemi. Seperti pembangunan wilayah pedesaan, peningkatan IPM serta peningkatan pelayanan kesehatan.

Kabupaten Tanah Laut yang kaya dengan sektor pertambangan, perkebunan, pariwisata, pertanian dan perikanan dianggap punya modal besar, untuk terus maju dan berkembang, apabila  potensi di daerah dimanfaatkan secara maksimal. 

”Saya berharap sekaligus mendoakan , Kabupaten Tanah Laut ke depan  semakin tumbuh dan berkembang serta menjadi daerah yang maju dan unggul di sektor perikanan, peternakan dan perkebunan,” ucapnya 

Dikatakan Muhidin,  sektor sektor itu adalah  kebutuhan hidup manusia selama lamanya.  (Ran/Ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here