91 Nakes Ditempatkan di Daerah Terpencil

0
177

Banjarbaru – Ratusan tenaga kesehatan (Nakes) menerima SK Nakes Penugasan khusus yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Rabu (8/12) di halaman Setdaprov Kalsel Banjarbaru. 

Sebaran penempatan Gasus Nakes yang dulunya disebut Pegawai Tidak Tetap (PTT) itu yakni, di Kabupaten Banjar 42 orang, Barito Kuala sebanyak 75 orang, Tapin 45 orang, Tanah Laut dijatah 57 orang, HSS sebanyak 69 orang, di HSU 87 orang, selanjutnya di Balangan ditempatkan 9 orang, dan Tanah Bumbu sebanyak 43 nakes.

Dari jumlah itu, mereka yang masuk di daerah perkotaan sebanyak 18 orang, pedesaan sebanyak 388 orang, daerah terpencil 91 orang, dan daerah sangat terpencil ditempatkan 88 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim menyebutkan, latar belakang penempatan tenaga ini, bahwa pembangunan kesehatan nasional diarahkan untuk meningkatkan derajat  masyarakat yang setinggi tingginya.

Dukungan SDM, baik kualitas mauoun kuantitas sangat mempengaruhi pembangunan kesehatan. Pelayanan kesehatan yang berkualitas harus didukung pelayanan yang terstandar, bermutu, dan ditunjang pemenuhan nakes.

“Tujuan penyebaran gasus nakes untuk mendukung agar setiap Puskesmas, terutama daerah yang sulit, tetap ada nakes di sana,” ujar Muslim. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here