Angin Puting Beliung di Mekar Sari Rusak 4 Rumah

0
297

Batola – Hujan lebat disertai Angin Kencang menerjang rumah di dua desa yaitu Desa Tinggiran Darat dan Sepakat Bersama Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Rabu (8/12) dinihari. Akibatnya beberapa rumah warga alami rusak parah dan ringan khususnya di bagian atap.

Dalam tayangan  diterima Jejakbanua.com, atap  atau kanopi seng dengan rangka baja ringan dibuat terbang akibat kencangnya angin.

Berdasarkan laporan Tagana Kalsel, dampak angin puting beliung Menyebabkan 4 Buah Rumah rusak berat dan ringan. Sementara ada  4 KK/13 Jiwa  yang mengalami dampak. Kejadian tepatnya di Desa Tinggiran Darat RT 19 dan Desa Sepakat Bersama RT 03. Dilaporkan akibat kejadian ini ada satu warga yang mengalami luka-luka.

Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Kalsel Achmadi membenarkan sudah menerima laporan kejadian tersebut dari rekan Tagana Kalsel. “Korban kejadian tersebut telah ditangani oleh Dinsos Batola tapi logistik dari stock Dinsos Prov Kalsel yang tersedia di gudang DInsos Batola,” kata Ahmadi.

Ia pun meminta masyarakat waspada karena prakiraan BMKG curah hujan tinggi bakal terjadi hingga Februari 2021. “Waspadai dampak la Nina yang berlangsung hingga Februari 2021 mendatang karena akan meningkat curah hujan,” imbaunya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here