Tanah Bumbu – Bencana alam air pasang atau  banjir rob yang terjadi di daerah pesisir Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu membuat ratusan warga mengungsi. Adapun lokasi pengungsian berada di Desa Alkautsar dan Barakat Mufakat Kecamatan Satui. Untuk itu tim Tagana (taruna siaga bencana) Kalsel bekerjasama Dinsos Tanah Bumbu mendirikan dapur umum di kedua desa tersebut.

“Dapur umum sudah didirikan di desa alkautsar oleh Dinsos Tanbu dan Tagana Kalsel, menyediakan sebanyak 500 paket makanan siap saji,” kata Achmadi selaku Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Kalsel, saat dihubungi Jejakbanua.com melalui sambungan telpon, Rabu (8/12) siang.

Sementara, di desa barakat mufakat didirikan dapur mandiri dengan bahan mentah dari Dinsos Kalsel dan Tanah Bumbu. “Juga menyediakan 500 paket makanan siap saji untuk para pengungsi yang ada di desa itu,” kata Achmadi.

Sebelumnya dilaporkan bencana alam kembali terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel. Dilaporkan terjadi air pasang laut atau banjir rob melanda kawasan pesisir Kecamatan Satui, Senin (6/7) tengah malam.

Kejadian tepatnya di kawasan pesisir seperti Desa Setarap dan Satui Barat. Dampak gelombang pasang air laut merendam rumah warga di dua desa tersebut. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here