BANJARMASIN – Kota Banjarmasin kini memiliki 216 unit rumah ibadah umat muslim.
Masjid terakhir yang diresmikan operasionalnya oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina adalah Masjid Al-Ikhlas di kawasan Komplek Simpang Gusti, Banjarmasin Utara, Jumat (10/12).
Selain meresmikan masjid tersebut, dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, sertpara kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu, H Ibnu Sina juga berkesempatan menyampaikan khutbah Solat Jumat.
Saat wawancara dengan media, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang menyumbangkan pikiran, tenaga, serta benda sehingga masjid yang megah bisa berdiri di tengah kawasan yang padat penduduk. “Sebagaimana laporan dari panitia masjid, disini bukan hanya ada kegiatan ibadah tapi ada pendidikan, majelis ta’lim, pengajian dan kegiatan sosial lainnya sehingga masjid bukan hanya sekedar tempat ibadah namun bagian pusat kegiatan masyarakat,” katanya.
Kepada seluruh lapisan masyarkaat kawasan tersebut, ia berpesan agar bersama-sama memelihara, menjaga dan berkontribusi memberikan bantuan untuk kemakmuran masjid tersebut.(dokpim-bjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here