Banjarbaru – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Kanwil BPN Kalsel kembali menyerahkan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2021, Kamis (9/12) sore di Gedung Bina Satria Banjarbaru. Kegiatan juga sekaligus disaksikan secara daring oleh Menteri ATR/ BPN Sofyan Djalil dan bersamaan dengan acara penyerahan sertifikat PTSL di Sulawesi Tenggara serta Sulawesi Tengah.

Adapun sertifikat tanah yang dibagikan kali ini sebanyak  30.866 buah. Terdiri dari sertifikat masyarakat, BMM, aset pemerintah, konsolidasi tanah dan lainnya. 

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis melalui Asisten 3 Pemprov Kalsel Adi Santoso, memberikan apresiasi atas kinerja Kanwil BPN Kalsel atas kembali diterimanya sertifikat PTSL oleh masyarakat Kalsel. “Program PTSL sangat membantu masyarakat yang belum punya legalitas kepemilikan atas tanahnya,” kata Paman Birin.

Ia pun mengajak masyarakat agar memanfaatkan program PTSL ini untuk mengurus sertifikat atas lahan yang dimilikinya.

Sementara usai kegiatan Kakanwil BPN Kalsel Alen Saputra kepada Jejakbanua.com mengatakan penyerahan sertifikat ini adalah sisa yang belum terbagi pada tahun 2021. Ia berharap masyarakat menjaga sertifikat sebaiknya sebagai legalitas kepemilikan agar terhindar dari aksi mafia tanah. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here