Martapura – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, menghadiri Grand Opening Kios Kawasan Timur Indonesia (KTI) di Martapura. Acara ini dihadiri Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov. Kalsel dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Banjar, Jumat (10/12).Kios KTI merupakan salah satu pengembangan usaha dari PT. Charoend Pokphand di bagian timur Indonesia yang menjual aneka produk ayam dan telur serta produk pendukung lainnya. Kios KTI yang terletak di Jalan Pangeran Abdurrahman, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura Kota. Kios KTI ini merupakan kios ke-11 yang berada di Kalimantan Selatan.
Kepala Disbunnak, Suparmi berhadir sekaligus meresmikan pembukaan Kios KTI ke-11.
Dalam sambutannya ia memberikan apresiasi dengan komitmen perusahaan untuk mengembangkan usaha di sektor peternakan tersebut. “Dengan keberadaan kios KTI ini dapat memudahkan masyarakat mendapatkan produk asal hewan yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH),” kata Suparmi.
Ia juga berharap kios KTI dapat terus berkembang di seluruh wilayah Kalimantan Selatan. “Ini sebagai salah satu bukti kesiapan Kalimantan Selatan sebagai wilayah sumber pangan bagi ibukota baru nantinya sesuai dengan arahan Gubernur Kalimantan Selatan Bapak Sahbirin Noor,” kata Suparmi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here