Lampung – Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan memberikan penghargaan bagi Petugas Teknis Reproduksi Ternak Berprestasi  tahun 2021,  kepada Provinsi Kalimantan Selatan pada pertemuan Rakonteknas di Bandar Lampung Provinsi Lampung, Selasa (7/12) lalu.

Provinsi Kalimantan Selatan berhasil meraih peringkat II untuk petugas Pemeriksa Kebuntingan di wilayah dominan Inseminasi Buatan atas nama Mawardi. Ia merupakan Petugas Pemeriksa Kebuntingan  dari  Kabupaten  Tanah Laut.
Mawardi yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bidang Peternakan Disbunnak Prov. Kalsel bersama dengan sembilan petugas Inseminator dan petugas pemeriksa kebuntingan dari Provinsi lainnya menerima penghargaan yang diserahkan oleh Sekretaris Nasional SIKOMANDAN Ditjen PKH Kementan RI.

Petugas Pemeriksaan Kebuntingan Mawardi telah melayani masyarakat dengan melakukan  pemeriksaan kebuntingan untuk 912 ekor sapi pada tahun 2021 (sampai dengan 17 November 2021) dan 1.361 ekor sapi pada tahun 2020 dengan cakupan wilayah kerja Kecamatan Takisung, Bajuin, Batu Ampar dan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pelaksanakan Panen Pedet sekaligus launching kelahiran 100.000 ekor sapi Belgian Blue di Lapangan merdeka, Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah yang dihadiri oleh Menteri Pertanian, Ketua Komisi IV DPR RI, Dirjen PKH, Gubernur Jambi dan Forkopimda Provinsi Lampung. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here