Keindahan Danau Sari Embun Desa Imban

0
173

Tanah Laut – Danau Sari Embun terletak di Desa Imban, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut. Lokasi danau tersebut berada area perkebunan karet PT Bridgestone Kalimantan Selatan.

Untuk menuju Desa Imban, bisa melewati Jl A Yani Desa Banyu Irang. tepat di perempatan Banyu Irang belok kiri menuju Imban.

Danau yang indah ini juga bisa ditempuh lewat Desa Kiram atau wisata Kiram Park Kabupaten Banjar.

Saat menuju Desa Imban, kita disambut dengan jalan yang beraspal mulus kemudian berbatu serta tak lama kemudian ada beberapa jembatan yang mengalir di bawahnya sungai yang sangat jernih airnya.Semua itu terbayar dengan pemandangan alam yang luar biasa, danau pegunungan dan air yang sangat jernih.

Walau bukan tempat wisata secara resmi namun Danau Sari Embun kerap dikunjungi masyarakat. “Danau Sari Embun memiliki pemandangan alam yang indah dan airnya tenang,” kata Rasyid salah satu mahasiswa di Banjarbaru yang berkunjung ke Danau Sari Embun kepada Jejakbanua.com baru-baru tadi.

Selain biasa mengunjungi Danau Sari Embun, Rasyid dan beberapa temannya juga menaiki bukit Tenong Sari yang berada tepat di belakang Danau Sari Embun. “Bukitnya tak terlalu tinggi, kami kalau ke sini biasa sekaligus melihat pemandangan di bukit,” katanya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here