Kandangan – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry M.AP kembali menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada Keluarga Penerima Manfaat yang berasal dari wilayah Nagara yaitu kecamatan Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat (Tiga Daha), Senin (13/12/2021)‎

Kepala Dinas Sosial Kab. HSS Noordiansyah S.Sos menjelaskan untuk Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera di Kecamatan 3 Daha ini disalurkan kepada 266 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), 28 orang di Kec. Daha Selatan dan 4 orang di Daha Utara serta 21 orang di Kec. Daha Barat, yang mana masing-masing PKM akan menerima dana bantuan sebesar Rp.17.500.000.

Sedang untuk Program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) penerimanya sebanyak 97 KPM dengan jumlah RP. 282.000.000.
Dalam arahannya Bupati HSS berpesan agar para penerima dapat melaksanakan renovasi dengan betul-betul dan sebaik-baiknya dan yang di perbaiki adalah bangunan utama, jangan sampai pembangunannya tidak selesai serta dana bantuan ini juga agar dimanfaatkan sesegera mungkin sehingga dapat secepatnya menempati rumah yang layak.

Bupati juga berpesan mulai sekarang sampai seterusnya agar para penerima bantuan sosial bisa menjadi contoh dan mengajak masyarakat lainnya yang belum vaksin agar dapat melaksanakan vaksinasi karena vaksinasi adalah program pemerintah.

Dikesempatan ini Bupati HSS juga menyerahkan bantuan musibah kebakaran kepada warga yang terkena musibah.

Sedang kepada para potensi pendamping bansos yang ada, Bupati HSS juga berpesan agar terus memantau warga yang ada di desanya dan apa bila ada warga yang sangat terdampak banjir agar sesegeranya dapat melapor sehingga penanganan dapat secepatnya dilakukan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here