Pejabat Pengawas Diingatkan Tak Andalkan Staf atau Honorer

0
167

Banjarbaru – BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan resmi menutup Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V Tahun 2021   di Aula Kampus I Jl. Panglima Batur Timur Banjarbaru pada Senin (13/12) pagi.

Penutupan dihadiri asisten II Setdaprov Kalsel Syaiful Azhary, Kepala BPSDMD Muhammad Nispuani, pejabat struktural dan pejabat fungsional widyaiswara. 

Penutupan diikuti 40 peserta dari Pemprov Kalsel, pemerintah Kabupaten/Kota di Kalsel dan Kalteng.

Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis yang dibacakan asisten II Syaiful Azhary mengapresiasi BPSDMD Kalsel yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik. “Dengan pelatihan ini meningkatkan kematangan dalam Menjalankan tugas di instansi masing2,” kata Gubernur Kalsel. 

Ia juga mengingatkan pejabat pengawas agar tak mengandalkan staf belaka. “Saya kenal beberapa pejabat pengawas yang justru tak tahu tugasnya dan malah bertanya kepada staf bahkan tenaga honorer yang ada di sana,” kata gubernur dalam sambutan tertulis.

Untuk menjadi pemimpin, perlu kemampuan manajerial dan kematangan berfikir. 

“Pejabat pengawas dalam instansi pemerintah merupakan ujung tombak dalam menjalankan roda pemerintah ini mengharuskan seorang pejabat pengawas memiliki kecakapan kepemimpinan dan kapabilitas yang baik,” kata Gubernur.

Sementara Berdasar laporan Ketua Pelaksana H Ahmad Bagyawan mengatakan ke 40 peserta mendapatkan nilai memuaskan. “Seluruh 40 perserta dinyatakan lulus dari PKP angkatan V tahun 2021 ini,” katanya. PKP Angkatan V Tahun 2021 digelar mulai 13 September 2021 sampai 10 Desember 2021. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here