OJK dan MES Kalsel Gencarkan Edukasi Produk Keuangan Syariah

0
93

Banjarmasin – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan berkolaborasi dengan Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), berupaya menggencarkan edukasi manfaat produk keuangan syariah kepada masyarakat Banua.

Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim, mengatakan OJK saat ini sedang fokus melakukan pengembangan ekonomi dan perbankan syariah, salah satunya dengan menggandeng pengurus MES Kalsel untuk menyosialisasikan manfaat keuangan syariah kepada masyarakat.

“Jadi kerja sama OJK dengan MES nanti akan lebih banyak memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pemberdayaan ekonomi syariah, serta membuka peluang perekonomian syariah dari berbagai aspek,” kata Riza usai pelantikan Pengurus MES Wilayah Kalimantan Selatan 1443-1446 H, Banjarmasin, Senin (13/12/2021).

Riza menilai, keberadaan MES di Kalsel sangat tepat, mengingat mayoritas penduduk di Kalsel beragama Islam, sehingga penggunaan produk keuangan syariah diperkirakan akan meningkat.

“Kondisi masyarakat kita mayoritas adalah muslim, sehingga penggunaan produk keuangan syariah kedepan akan meningkat, seiring dengan kondisi ekonomi saat ini. Kita juga lihat tren penggunaan produk keuangan syariah di Indonesia yang saat ini juga mengalami peningkatan,” tutur Riza.

Riza meyakini, masyarakat Kalsel tanpa dikhususkan dengan kebijakan pemerintah pun akan mau menggunakan produk perekonomian syariah.

“Karena industri kita juga multi, jadi saya rasa dengan pengembangan perekonomian syariah juga sudah cukup. Kita yakin masyarakat di Kalsel tanpa dikhususkan pun juga akan mengikuti produk perekonomian syariah termasuk industri halalnya,” kata Riza. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here