Pemprov Bantu Percepatan Vaksinasi Kabupaten Banjar

0
100

Banjar – Pemprov Kalimantan Selatan membantu Pemerintah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

Setelah digelar di Desa Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, kini giliran Desa Tungkaran yang menggelar vaksinasi, Selasa (14/12).

Vaksinasi yang digelar di Taman Edukasi Tungkaran, berhasil meningkatkan antusias warga, baik anak remaja, dewasa, dan lansia untuk mengikuti vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan, HM Muslim mengatakan, sebagaimana arahan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, pihaknya akan terus menjalankan vaksinasi bergerak ke tingkat-tingkat desa, agar memperkuat herd imunity atau kekebalan kelompok, dan mencapai target 70% hingga akhir tahun.

“Sesuai arahan Pa Gubernur ,kita akan terus gelorakan vaksinasi ke desa-desa, untuk memberikan vaksin masyarakat kita,” ujarnya.

Dengan gelaran vaksinasi ini, Muslim berharap, semakin tumbuh kesadaran masyarakat untuk bervaksin agar dapat mencegah penularan dan penyebaran virus COVID 19.

Muslim optimis Kalimantan Selatan dapat memenuhi target capaian vaksinasi hingga 7/0 persen jika setiap harinya mampu menyuntikan 26 ribu dosis hingga akhir tahun.

Saat ini sudah ada 3 daerah yang Capaianya sudah memenuhi target 70 persen,yaitu Kota Banjarbaru, Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Bumbu. (Rny/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here