22 Desa di Kalsel Belum Dialiri Listrik 

0
178

Banjarbaru – PT PLN Wilayah Kalselteng  masih mempunyai pekerjaan rumah untuk menerangi 22 desa di Kalimantan Selatan. “Hingga saat ini masih ada 22 desa yang belum teraliri listrik diantaranya di Kabupaten Kotabaru, Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Selatan, kita berharap beberapa tahun mendatang dapat semua teraliri listrik,” kata GM PT PLN Wilayah Kalselteng Tonny Bellamy didampingi Direktur bisnis PLN wilayah Sumatra Kalimantan, usai peresmian penyalaan listrik di 5 Desa Kabupaten Kotabaru, Rabu (15/12) siang di Kantor PLN Wilayah, Banjarbaru.

Menurutnya, kendala yang dihadapi PLN adalah infrastruktur jalan untuk mengangkut material namun hal itu bisa diatasi berkat sinergi yang baik dengan pemerintah daerah. 

Adapun 22 desa yang belum dialiri listrik PLN tersebar di berbagai wilayah pelosok Tapin, HST, Tanbu, Tabalong, Kotabaru dan lainnya.

Terkait peresmian penyalaan listrik 5 desa Kabupaten Kotabaru, Tonny Bellamy mengatakan, mengatakan pemasangan listrik merupakan bukti pemerintah hadir untuk rakyat dalam menuntaskan persoalan kebutuhan dasar masyarakat.

Lima desa di Kotabaru yang teraliri listrik adalah Desa Muara Orie, desa Mulyodadi, desa Sakadoyan, desa Mangka  dan desa Manunggal Baru. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here