Menpora Dukung ULM Banjarmasin Miliki Fakultas Keolahragaan

0
194

Banjarmasin: Pujian diberikan Menpora Amali kepada National Paralympic Commiittee (NPC) Kalimantan Selatan yang berhasil mengukir prestasi masuk peringkat 4 di ajang Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI tahun 2021 di Papua. Menpora Amali ingin prestasi tersebut terus ditingkatkan.

Paralimpian NPC Kalsel menembus peringkat empat nasional di Peparnas Papua di bawah Papua, Jabar, dan Jateng. 41 medali emas, 43 medali perak, dan 47 medali perunggu mereka raih. “Saya senang dan bangga prestasi NPC Kalimantan Selatan di Peparnas Papua lalu cukup luar biasa dengan berhasil masuk 4 besar. Dan hari ini Ketua NPC Kalsel, H Ahmad Firdaus datang langsung, waktu di Papua saya yang mengalungkan medalinya,” kata Menpora Amali disambut tepuk tangan.

Menpora menilai prestasi yang diukir NPC Kalimantan Selatan di Peparnas ini harus mendapat dukungan dari pemerintah daerah dan harus terus dikembangkan. “Kalau di Peparnas Papua bisa masuk 4 besar, Peparnas berikutnya harus bisa masuk 3 besar. Dan ini harus diikuti oleh cabang olahraga Kalsel di Pekan Olahraga Nasional. Saya ingin prestasi NPC ini harus terus di dukung,” ujarnya. 

Menpora Amali juga sangat mendukung Kalimantan Selatan untuk mengembangkan sport science dengan bekerjasama dengan perguruan tinggi, salah satunya dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Bahkan Menpora sangat mendukung jika ULM memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan. “Saya sangat mendukung sekali ULM memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan, karena peran perguruan tinggi sangat besar untuk mensukseskan DBON.

Sementara Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali yang mendukung ULM memiliki fakultas ilmu keolahragaa.

“Kami berharap kedepan, sebagai bagian dari upaya kita untuk menyumbangkan olahraga di Kalsel, karena satu-satunya instusi perguruan tinggi yang secara khusus menangangani atau mengkaji olahraga itu adalah di Universitas Lambung Mangkurat. Kami memiliki jurusan namanya pendidikan olahraga dan kesehatan. Jadi sekarang ini statusnya masih berupa jurusan, dan kami cita-cita bersama terutama untuk meningkatkan status jurusan ini menjadi fakultas,” harapnya.(amr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here