Capaian Vaksinasi Kabupaten Banjar Rendah, Hanya 43 Persen

0
153

MARTAPURA,- Percepatan vaksinasi di Kabupaten Banjar, agar menjadi perhatian yang harus dilakukan untuk mencapai target 70% pada akhir Desember 2021. Hal ini di tekankan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakoor) Mingguan di Aula Barakat Lt.2 Kantor Bupati Banjar,Martapura Senin (20/12) pagi.

Dikatakan Saidi, ada beberapa strategi yang dilakukan antara lain pemberian reward kepada pihak kecamatan dan desa untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

” Dalam beberapa Minggu ini memang mengalami kenaikan persentase capaian vaksinasi, namun kenaikannya masih rendah,” ungkapnya.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, dirinya meminta bantuan tambahan personil kepada pihak Provinsi Kalsel untuk  membantu Dinkes Banjar dalam rangka kejar target vaksinasi.

Saidi Mansyur juga meminta seluruh SKPD lebih berperan aktif dalam meningkatkan sasaran vaksinasi, dengan mengajak masyarakat untuk divaksin sebagai upaya meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Banjar.

Sementara itu Kepala Dinkes Banjar dr.Diauddin menjelaskan, capaian vaksinasi pada saat ini sebesar 43,39 peesen, dengan jumlah suntikan pertama 191.880 jiwa, sedangkan stock vaksin saat ini berjumlah 32.458 dosis terdiri dari Astrazenaca sebanyak 17.330, Pfizer sebanyak 5.688 dan Sinovac 9.440.

Selain vaksinasi, pada rakoor ini juga membahas kesiapsiagaan bencana banjir karena tingginya curah hujan.

” Dinas-dinas agar lebih aktif dalam kesiapsiagaan bahaya banjir, antara lain Dinas Perkim agar mempersiapkan data terhadap rumah masyarakat dan PSU (Prasarana Sarana dan Utilitas umum) bagi masyarakat yang terdampak banjir. Dinsos mempersiapkan bansos dan Dinas Kominfo menyampaikan berita tentang banjir yang sesuai fakta di lapangan,” tutupnya.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Sekda Banjar H.M Hilman, para Asisten dan para Kepala SKPD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here