Jalan Menuju Wisata Bukit Batu Sungai Luar Diaspal

0
258

Banjarbaru. – Dinas PUPR Kalsel melakukan pengerasan sekaligus pengaspalan jalan menuju wisata Bukit Batu Dusun Sungai Luar Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar Kalsel. Menurut Kadis PUPR Kalsel melalui Kabid Bina Marga M Yasin Toyib pengerjaan jalan tersebut sedang dalam tahap pengaspalan saat ini. “Untuk paket pekerjaan pengaspalan jalan menuju wisata Bukit Batu sepanjang 1 kilometer dengan pagu anggaran di APBD Kalsel Perubahan sekitar Rp 3 M ,” kata Yasin, Senin (20/12). 

Dimulai dari simpang tiga jalan Lingkar Awang Bangkal menuju Batulicin dengan Dusun Sungai Luar hingga ke pintu masuk wisata Bukit Batu.”Pengerjaan jalan menuju Bukit Batu itu dalam rangka mendukung wisata di Kalsel,” kata Yasin.

Diharapkan dengan dilakukan pengaspalan maka dapat memudahkan masyarakat menuju lokasi wisata Bukit Batu Sungai Luar. “Dengan pengaspalan jalan tersebut kita mendukung kemajuan dunia wisata dengan meningkatkan infrastruktur guna menunjang dan kemudahan masyarakat menuju lokasi wisata,” kata Yasin.

Selain itu diharapkan dengan perbaikan infrastruktur jalan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di wilayah sekitar.
Sementara terkait pengaspalan jalan di lokasi atau area wisata Bukit Batu sendiri juga dilaksanakan Dinas PUPR Kalsel. “Kita membantu mengerjakan infrastruktur jalan di dalam lokasi wisatanya, namun itu nanti akan menjadi milik Dishut Kalsel selaku pengelola wisata Bukit Batu, nanti akan diserahterimakan,” kata Yasin.Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here