Banjarmasin – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) 2021 di salah satu hotel di Banjarmasin, Senin (20/12) siang. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Adi Santoso selaku asisten I Setdaprov Kalsel.

Musorprov kali ini Diikuti oleh 13 KONI Kabupaten kota, 52 Cabang Olahraga, 5 fungsional, dan 8 peninjau, Musprov ini mengusung agenda utama memilih Ketua Umum KONI Kalsel untuk periode 2021-2025.

Selain itu, Musprov ini juga membahas tentang evaluasi kepengurusan KONI Kalsel periode 2017-2021. Evaluasi tersebut nantinya menjadi acuan untuk membuat program kerja, dengan titik berat yakni mendorong pencapaian atlet bertaraf nasional dan internasional.

Gubernur Kalsel dalam sambutannya melalui Adi Santoso berharap kegiatan Musorprov KONI Kalsel ini dapat melahirkan program-program pembinaan olahraga yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan prestasi. “Pesan bapak Gubernur Kalsel agar Musorprov ini dapat menjadi momentum dalam melahirkan program pembinaan olahraga di Kalsel sehingga dapat mencetak atlet yang berprestasi di tingkat nasional,” harapnya.

Musprov tersebut juga dihadiri langsung oleh Kabid Organisasi KONI Pusat, Mayjen (purn) Andre. T. U Soetarno. Dalam keterangannya, beliau menyampaikan apresiasi dan Terimakasih atas dedikasi kepengurusan KONI Kalsel periode 2017-2021.

“KONI pusat berharap, musyawarah ini dapat memunculkan pemimpin yang baik yang dapat memajukan prestasi olahraga Kalsel,” ucapnya.

Dari sisi pembinaan, pihaknya berharap pengurus baru KONI Kalsel dapat melahirkan atlet potensial yang berprestasi. Oleh karena itu, pengurus yg baru diminta untuk berkonsentrasi di cabor unggulan Kalsel.

“Kami berharap KONI Kalsel mampu memaksimalkan potensi olahraga di Kalsel.
Dengan pembinaan dan penjaringan yang baik, saya yakin KONI mampu menghadirkan prestasi untuk Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK mengatakan apresiasi terhadap kinerja kepengurusan KONI Kalsel masa bakti 2017-2021.

“Kita sudah memberikan prestasi di PON kemarin, dengan 4 emas 9 perunggu dan 12 perak. Harapannya dengan sinergi yang bagus, prestasi lebih meningkat lagi kedepannya,” ungkap Supian HK.

Dirinya menyadari, prestasi dan pembinaan yang baik tidak lepas dari anggaran yang memadai. Oleh karena itu, dirinya berjanji akan tetap menganggarkan pendanaan untuk olahraga.

“Tetap kita anggarkan, dengan melibatkan kabupaten kota. Karena atlet-atlet ini kan yang terbanyak dari kabupaten kota,” pungkasnya.Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here