Paman Birin Shooting Competition 2021, Menjaring Talenta Cabor Menembak Kalsel

0
84

Banjar – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel akan terus mengembangkan olahraga menembak di Kalsel.

Hal ini disampaikan Kadispora Kalsel, Hermansyah pada kegiatan Action Air Level II Paman Birin Shooting Competition di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Minggu (19/12/2021).

“Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat untuk penjaringan bibit-bibit atlet menembak di Kalsel,” kata Hermansyah.

Untuk itu, kegiatan seperti ini akan diagendakan setiap tahunnya. Karena olahraga menembak menjadi cabang unggulan di Kalsel yang telah menghasilkan beberapa medali pada saat PON maupun kejurnas. 

“Kita ingin agar talenta benua khususnya di cabang menembak bisa semakin banyak dan tentu akan mengharumkan nama Kalsel di ajang lebih tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua Panitia Irfan, mengatakan kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor maupun jajaran Dispora Kalsel. 

“Kita ucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemprov khususnya Gubernur Kalsel dan Kadispora Kalsel,” kata Irfan.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Shooting Competition diikuti 150 atlet menembak yang ada di berbagai Provinsi di Indenesia seperti DKI Jakarta, Banten, Jateng, Jabar, Jatim, Kaltim dan Kalteng.

“Animo peserta luar biasa yang mengikuti bukan dari Kalsel. Namun berbagai daerah lain seluruh Indonesia ikut serta,” pungkasnya.

Adapun total hadiah yang di sediakan panitia sebesar Rp40 juta rupiah terdiri atas juara 1, 2, 3 dan 4. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here