Terpilih Aklamasi, Bambang Heri Purnama Ketua KONI Kalsel 2021-2025

0
283

Banjarmasin – Bambang Heri Purnama kembali terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2021-2025 pada Musorprov KONI Kalsel tahun 2021, di Banjarmasin, Senin (20/12) malam.

Bambang yang merupakan anggota DPR RI tersebut secara aklamasi didukung kembali melanjutkan memimpin KONI Kalsel oleh peserta Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) 2021.

Bambang Heri Purnama atau akrab disebut BHP sebelumnya menjabat Ketua KONI Kalsel antar waktu yang ditetapkan pada Februari 2016, karena Ketua KONI sebelumnya H Abdussamad Sulaiman HB telah wafat.

Kemudian Pada pemilihan Ketua KONI Kalsel masa bakti 2017-2021, politisi Golkar ini juga secara aklamasi terpilih karena didukung hampir semua KONI Kabupaten/Kota dan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga.

Bambang menyatakan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta Musorprov KONI Kalsel atas kembali dipercayanya dia untuk menakhodai KONI provinsi.

Ia meminta seluruh kepada seluruh KONI baik di provinsi maupun kabupaten kota agar bersinergi dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga banua. “Langkah pertama kita harus mempersiapkan diri menghadapi PON di Aceh Medan, semoga kita bisa meraih prestasi maksimal,” katanya.

Dalam waktu dekat KONI Kalsel juga mempersiapkan perhelatan Porprov Kalsel tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan. Namun yang menjadi kendala adalah anggaran yang kurang karena anggaran dari Pemprov Kalsel hanya Rp 2,5 M

“sementara saat Porprov di Tabalong sebelumnya saja anggarannya sekitar Rp 9 M, maka dari itu akan menghadap Gubernur Kalsel dalam waktu dekat, karena bagaimana pun penyelenggaraan Porprov adalah tugas kepala daerah,” jelasnya.

Sementara Terkait kepengurusan, ia tak akan banyak merubah. “paling tidak pada Januari 2022 ada kepengurusan baru,” katanya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here