BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyatakan rasa syukurnya atas beragam penghargaan yang mampir di Kota Banjarmasin, di tahun 2021.
Bila sebelumnya kota berjuluk seri bu sungai mendapatkan penghargaan atas pencapaian penyusunan masterplan dan implementasi program kota cerdas (smart city), Dimensi Smart Environmant.
Kini Bumi Kayuh Baimbai kembali mendapatkan apresiasi dari Bike to Work Community (B2W), sebagai Kota Ramah Sepeda.
Kota Banjarmasin masuk dalam satu dari delapan kota besar / ibukota provinsi yang masuk dalam nominasi. “Alhamdulillah, Kota Banjarmasin sebagai Kota Ramah Sepeda Kategori Kota Besar (Jogja, Bogor, Batam, Mataram, Solo, Denpasar, Tangerang Selatan dan Banjarmasin),” kata H Ibnu Sina, Senin (20/12).
Rencanannya, penghargaan tersebut akan diserahkan hari Selasa (21/12) di Venue Ballroom Perpusatakaan Nasional, Jakarta Pusat.
Untuk diketahui B2W merupakan sebuah perkumpulan orang-orang yang hidup di kota besar penggemar kegiatan berangkat bekerja menggunakan transportasi sepeda.
Nah, di Kota Banjarmasin sendiri, kegiatan bersepeda sudah sangat familiar. Tak hanya dilakukan anak sekolah. Dihari libur, berbagai komunitas sepeda terlihat berkeliling kota.
Bahkan, H Ibnu Sina sendiri sudah cukup lama memainkan hobi bersepedanya, hampir setiap pekan, orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini, bersepeda.(dokpim-bjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here