Pelaihari – Dengan terselenggaranya tablig akbar dalam rangka HUT Ke-56 Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan hari jadi ke-32 Desa Pantai Linuh Kecamatan Batu Ampar membuat masyarakat semakin rukun, berkah dan selalu mendatangkan rejeki yang berlimpah dari Allah SWT. Hal tersebut disampaikan Bupati Tala HM Sukamta saat menghadiri acara Tablig Akbar Pantai Linuh Bersholawat, Rabu (22/12/2021) malam.

Ia melanjutkan, dengan selalu bersholawat kepada nabi besar Muhammad SAW Kabupaten Tala dan Desa Pantai Linuh senantiasa Allah SWT jauhkan dari segala bala bencana dan diberikan keberkahan nikmat yang lebih besar lagi.

“Dengan selalu melantunkan sholawat semoga kita semua bisa mendapat safaat dari Nabi Besar Muhammad SAW,” tutur bupati.

Ia juga menjelaskan, bahwa dalam rangka HUT Ke-56 Kabupaten Tala Tahun 2021 hampir diseluruh kecamatan dan desa dilaksanakan tablig akbar, lomba sholawat dan gema alquran, nuansa-nuansa keagamaan mewarnai bertambah tuanya Kabupaten Tala dengan memanfaatkan dana hibah Rp 1 miliar per-kecamatan yang mana dianjurkan untuk kegiatan keagamaan maupun sosial lainnya bertujuan untuk mendidik generasi muda agar tidak salah pergaulan.

“Setelah ulun cek dana hibah per-kecamatan dominan dipakai untuk kegiatan keagamaan, semoga menambah keberkahan untuk kita semua serta dapat menjauhkan Covid-19 dari Bumi Tuntung Pandang,” ucap Kamta.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan tekad dan langkah untuk bersama sama menerbarkan kedamaian, kapanpun dan dimanpun. Tunjukan bagaimana seorang muslim dalam menjalani kehidupan, mari bersama-sama menjadi pioner dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa serta menyatukan tekad untuk mewujudkan kemajuan Bumi Tuntung Pandang.

Pada acara tablig akbar ini diisi ceramah yang menggunakan bahasa arab oleh Habib Maher Bin Umar Al Battah Al Ahdal dari Zabid Yaman dan diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia serta Jawa oleh Gus Yusuf Bin KH Hasym.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here