Banjarbaru – Tim sepakbola Biro Administrasi Pimpinan. ( Adpim) Setda Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar fun soccer.

Kali ini lawan Biro Adpim bertanding dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) Provinsi Kalimantan Selatan.

Laga Fun soccer yang digelar di Q Premier Mini Soccer Banjarbaru, Jum’at (10/12), pagi Biro Adpim berhasil menumbangkan Dislautkan Kalsel dengan skor 8- 6.

Kemenangan Biro Adpim tidak lepas dari kecerdikan “Jenderal’ Lapangan Widi Gunawan dalam mengatur strategi pola menyerang dan mengatur suplai bola hingga merepotkan barisan pertahanan tim lawan.

Sempat unggul cepat di awal laga, Tim Dinas Kelautan dan Perikanan yang dipimpin ‘Jenderal’ Lapangan Kepala Dinas, Rusdi Hartono mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Laga berjalan seru, silih berganti seranganpun terjadi. Hujan gol terlihat tatkala Tim Adpim kembali unggul dengan skor 3-1. Namun berkat kepiawaian Kadis Rusdi dalam mengolah bola, mampu membuat timnya memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Tim yang diperkuat Rizky, Febry, Zahedi dkk mampu mempertahankan permainan kolektif sehingga pertandingan yang dimuat 5×15 menit, mampu dimenangkan tim Adpim dengan skor 8-6.

Ditemui usai laga, Kadislautkan Rusdi sangat mengapresiasi fun soccer ini. Menurutnya pertandingan ini dapat menjalin silaturrahmi antara aparatur, serta dapat terus membangun sinergitas dan kolaborasi antar SKPD di Prov Kalsel.

“Pertandingan berlangsung seru, selain kita dapat berolahraga bersama, kita juga dapat membangun kerjasama dan kolaborasi yang lebih baik,” ujarnya.

Terkait hasil dan jalannya pertandingan, Rusdi mengaku akan kembali.bertanding ulang dan akan berusaha memompa semangat tim sepakbola pada laga selanjutnya .

“Yang penting semuanya senang, badan jadi sehat, serta bisa membangkitkan gairah atau semangat untuk bekerja lagi,” harap Rusdi.

Sementara Kabag Komunikasi Pimpinan, Widi Gunawan yang mewakili Plt Kepala Biro Adpim Setdaprov Kalsel, mengaku sangat senang bisa mengamtarkan kemenangan timnya pada laga pertandingan persahabatan. dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel.

Sebelumnya, Biro Adpim Kalsel juga rutin menggelar fun soccer dengan beberapa instansi pemerintahan khususnya.

“Apa yang kita lakukan, sebagaimana keinginan dari Paman Birin, gubernur kita, untuk hidup sehat dengan rutin berolahraga. Dengan hidup sehat, maka produktivitas kerja meningkat” ujar Widi.

Sepanjang laga, para pemain Dislautkan maupun Biro Adpim Kalsel nampak menikmati pertandingan persahabatan ini dengan penuh keceriaan dan kehangatan.(Rny/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here