Serbuan Vaksin Dispersip Kalsel di Tambak Padi Disambut Antusias

0
157

Banjar – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel menggelar serbuan vaksin di Desa Tambak Padi, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar. Giat ini kerja sama antara Dispersip Kalsel dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Beruntung Baru.

Serbuan vaksinasi ini pun benar-benar diserbu ratusan warga. Pasalnya kegiatan dikemas dengan hiburan dengan hadirnya hiburan organ tunggal dan perpustakaan keliling, hingga undian berhadiah bagi peserta vaksin.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, mengatakan selain mendukung program vaksinasi yang digencarkan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel, pihaknya juga sekaligus ingin meningkatkan minat baca dengan menghadirkan perpustakaan keliling.

“Kita rencana awalnya hanya membawa perpustakaan keliling, namun atas perintah Gubernur untuk membantu percepatan vaksinasi ini, makanya kita koordinasikan hingga berinisiatif untuk membawa banyak hadiah yang berasal dari sumbangan karyawan kami,” kata Nurliani, Banjarmasin, Jumat (24/12/2021).

Selain mendapatkan hadiah berbagai peralatan rumah tangga, sarung, hingga uang tunai, di kesempatan ini warga yang mengikuti vaksinasi juga diberikan bibit pohon dari Dinas Kehutanan Kalsel. Sementara, anak-anak yang berada di lokasi tersebut dihibur badut karakter, sembari diajak membaca buku.

Sementara itu, Kepala Desa Tambak Padi Yusri, merasa kaget melihat antusias warga, yang awalnya hanya menargetkan 50 orang, ternyata yang mendaftar telah menembus 180 orang lebih, dan yang dapat di vaksin sebanyak 149 orang.

Senada, Camat Beruntung Baru, Agus Muslim, juga merasa senang melihat banyaknya warga yang mengikuti vaksinasi, untuk mengejar capaian target vaksin hingga akhir tahun.

“Alhamdulillah ini sangat membantu, apalagi kita perlu sekitar 2.000 lagi untuk mencapai 70 persen dari 11.000 lebih penduduk kita,” kata Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here