11 Orang Warga Binaan Lapas Kotabaru Dapatkan Remisi Natal 2021

0
94

Kotabaru – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru melaksanakan Acara Pemberian Remisi Khusus Natal Tahun 2021 di Aula Pendidikan Lapas Kotabaru, Sabtu (25/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kalapas Kotabaru, jajaran pejabat struktural dan diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen yang mendapatkan remisi.

Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tanggal 20 Desember 2021 Nomor PAS-UM.01.01-97 Perihal Acara Pemberian Remisi Khusus Natal
Tahun 2021 bagi Narapidana dan Anak.

Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise mengatakan bahwa pemberian Remisi Khusus Hari Raya Natal ini merupakan Kado Natal dari Tuhan kepada Warga binaan Lapas Kotabaru.

“Jadi yang mendapatkan remisi hari ini adalah mereka yang telah memenuhi syarat administratif maupun substantif. Ini merupakan anugerah yang luar biasa dari Tuhan karena kalian selalu berkelakuan baik selama menjalani pidana disini.” Kata Yosef.

Dari 27 (dua puluh tujuh) warga binaan beragama Kristen yang saat ini berada di Lapas Kotabaru, sebanyak 11 (sebelas) orang mendapatkan Remisi Khusus Natal Tahun 2021. Adapun besaran remisi yang diterima WBP yaitu bervariasi, mulai dari 15 (lima belas) hari, 1 (satu) bulan, hingga 1 (satu) bulan 15 (lima belas) hari.

“Saya ucapkan Selamat Hari Natal Tahun 2021 dan Selamat Kepada Warga Binaan yang mendapatkan Remisi. Bagi Narapidana yang belum mendapatkan remisi, nanti begitu telah memenuhi syarat substantif dan administratif pasti akan kami usulkan remisi juga.” ungkap Kalapas Kotabaru Yosef Yembise.

“Remisi khusus natal merupakan salah satu hak warga binaan yang diberikan kepada WBP yang telah memenuhi syarat administratif dan substansif sesuai dengan pearutan perundang-undangan yang berlaku” Jelas Yosef.

Ia menambahkan bahwa pemberian remisi merupakan bentuk apresiasi yang diberikan negara bagi narapidana yang telah berusaha dan menunjukkan perubahan perilaku yang lebih baik sehingga ia berharap seluruh warga binaan dapat mengikuti kegiatan pembinaan dengan baik dan mematuhi seluruh tata tertib/peraturan Lapas.

Kontributor : Humas Lapas Kotabaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here