Banjar – Seluruh personel Polisi Kehutanan di Kalsel  berkumpul untuk melaksanakan Apel bersama dalam rangka HUT Polisi Kehutanan yang ke-55 bertemakan “Polhut Handal Hutan Lestari” yang dilaksanakan di Plaza Taman Hutan Raya Sultan Adam Mandiangin. Kegiatan apel HUT Polisi Kehutanan yang Ke-55 tersebut dilaksanakan serentak seluruh jajaran Polisi Kehutanan di Indonesia. Senin pagi, (27/12).

Apel dipimpin langsung oleh Plt. Kadishut Prov Kalsel Fathimatuzzahra bersama jajaran Polisi Kehutanan diKalsel. juga hadir Perwakilan dari Polda Kalsel, Polres Banjarbaru, BPHP Wilayah IX, BPKH Wilayah V, BPDASHL Barito, BPP LHK, BPSKL, Kepala Balai Gakum Kalimantan Seksi Wilayah I, IPKI Kalsel, BKSDA Kalsel, dan Polhut KPH lingkup Dishut Prov Kalsel.

Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti menggunakan Masker dan Handsanitizer

Seluruh peserta apel tersebut mengikuti dengan hikmat apel tersebut serta menyanyikan lagu Indonesia Raya Dan Mars Polisi Kehutanan selain itu pembacaan Undang-Undang Dasar dan pembacaan Pancasatya Polisi Kehutanan.

Fathimatuzzahra atau sapaan akrabnya ‘Aya’ dalam sambutannya mengatakan “sebelumnya saya sampaikan ucapkan selamat ulang tahun Polisi Kehutanan yang ke-55, dan saya yakin Polhut semakin memberi kontribusi untuk membangun negara khususnya dalam pencegahan dan membatasi kerusakan hutan, kawasan hutan, dan hasil hutan. yang tidak lain bahwa semua itu untuk bela negara dan bangsa” kata, Fathimatuzzahra.

Pelaksanaan Apel HUT Polisi Kehutanan ke-55 tersebut dilanjutkan dengan kegiatan penanaman bersama yang dilaksanakan tepat dihalaman belakang Plaza Tahura Sultan Adam Mandiangin oleh semua peserta yang hadir.

Dengan gembira, sekitar 1000 bibit pohon dengan jenis tanaman meranti dan pulantan tertanam dilokasi tersebut dan langsung diberi pupuk untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman.(olf/dishut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here