Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berupaya penuh mencapai target capaian vaksinasi 70 persen di akhir Tahun 2021.

“Kami terus berupaya mengejar target capaian vaksinasi 70 persen dengan membuka pelayanan gerai vaksinasi di lima titik dan Mobile layanan vaksinasi keliling,” kata Kadinkes Kalsel, Muhammad Muslim saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Dinkes Banjarmasin, Senin (27/12/2021).

Muslim mengatakan dalam mendukung capaian vaksinasi di Kabupaten/Kota, Pemprov Kalsel telah menyiapkan beberapa sentra vaksinasi yaitu di halaman Kantor Dinkes Kalsel, halaman Kantor Samsat I Kilometer 6, Q Mall Banjarbaru, dan Bappelkes serta Samsat Martapura yang bisa dikunjungi masyarakat.

“Kami menyiapkan 5 lokasi sentra vaksinasi di Kabupaten/Kota dan ditambah ada 4 unit mobile hiace untuk vaksinasi keliling,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan upaya tersebut diharapkan dapat mencapai target 70 persen vaksinasi. Berdasarkan data capaian vaksinasi saat ini sebesar 65,3 persen dan ini bergerak terus.

“Kalau kita bisa menargetkan satu hari 1,4 persen. Insya allah sebelum tanggal 31 Desember kita dapat mencapai 70 persen. Jadi semua kita kerahkan para kepala SKPD Lingkup Kalsel sudah membawa masyarakat ke sentra-sentra vaksinasi yang ada di Provinsi,” ungkapnya.

Selain itu, animo masyarakat yang dibawa maupun dikerahkan oleh kepala SKPD sesuai arahan instruksi Gubernur Kalsel sangat membantu dalam capaian vaksinasi Provinsi Kalsel. 

“Bahkan ada beberapa sentra vaksin yang menjanjikan hadiah dan kita juga membantu memberikan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui stok vaksin yang tercatat di seluruh Kalsel ada sekitar 600 ribu dosis yaitu ada astrazeneca, pfizer, sinovac dan ada moderna. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here