Varian Omicron Masuk Indonesia, Kepala Daerah Diminta Perkuat Koordinasi

0
116

Pelaihari – Bupati Tanah Laut HM Sukamta bersama perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 pada momen peringatan Natal dan menjelang Tahun Baru (Nataru). Rapat Koordinasi dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) HM Tito Karnavian melalui virtual zoom meeting di Ruang VIP Sekretariat Daerah Tala, Senin (27/12/2021).

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka penyampaian arahan dari pemerintah pusat terkait Penanganan Covid-19 secara nasional dan upaya pencegahan Covid-19 varian Omicron yang mulai memasuki Indonesia. Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian meminta seluruh kepala daerah di tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk lebih memperkuat koordinasi dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Disamping itu pihaknya kembali menekankan kepada seluruh kepala daerah untuk memaksimalkan kinerja dalam memenuhi target vaksinasi nasional 70%. Untuk sementara capaian vaksinasi di provinsi Kalimantan Selatan masih berada pada presentase 65,24% per Desember 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here